Shin Tae-yong : I think We Are Lose a Focus

VEGASSLOTS – Shin Tae-yong dengan tulus mengakui bahwa tim lawan, yakni Irak, tampil lebih baik daripada Timnas Indonesia. Meski begitu, dia merasa sangat menyesalkan proses terciptanya gol kedua oleh Irak yang secara jelas merupakan offside.

Pada hari Senin, tanggal 15 Januari 2024, Timnas Indonesia memulai perjalanan mereka di Piala Asia 2023 dengan melawan Irak pada matchday 1 Grup D. Pertandingan ini berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium dan meskipun berjalan dengan penuh ketertarikan, sayangnya Indonesia harus mengakui kekalahan dengan skor akhir 1-3.

Satu-satunya gol yang berhasil dicetak oleh Indonesia dalam pertandingan ini datang dari Marselino Ferdinan pada menit ke-37. Sementara itu, Irak berhasil mencetak tiga gol melalui aksi Mohanad Ali (17′), Osama Rashid (45+7′), dan Aymen Hussein (75′).

Kekalahan dari Irak merupakan pukulan yang cukup berat bagi Timnas Indonesia, terutama karena mereka seharusnya dapat mencuri poin, setidaknya dengan hasil imbang. Semangat dan performa solid dari skuad Garuda terlihat jelas.

Shin Tae-yong secara terbuka mengakui bahwa Irak bermain dengan baik dan lebih dominan dalam pertandingan tersebut. Namun, dia sangat menyesalkan gol kedua yang dinyatakan sah oleh wasit, padahal menurut tayangan ulang, terdapat pelanggaran offside yang jelas.

“Mengakui kekalahan dari Irak dengan skor 1-3, saya juga mengakui bahwa sekitar 60-40, Irak lebih dominan dalam pertandingan,” ujar Shin. “Namun, seperti yang saya sampaikan sebelumnya, gol kedua lawan mengubah arah pertandingan. Meskipun teknologi VAR sudah diterapkan dalam kompetisi ini, keputusan akhir tetap bergantung pada wasit. Oleh karena itu, hal semacam ini seharusnya tidak terjadi lagi,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kembali keatas