VAR Still Hasn’t Made a Maximum Contribution to The EPL

VEGASSLOTS – VAR masih belum memberikan kontribusi yang maksimal di Premier League. Meskipun telah diterapkan, penggunaannya selalu menjadi sumber kontroversi di Liga Inggris. Keputusan-keputusan aneh dari wasit di lapangan seringkali terjadi, bahkan hingga saat ini.

Meskipun musim 2023/2024 baru berjalan lebih dari separuh, pihak Premier League telah mengakui bahwa sudah terdapat 20 keputusan VAR yang keliru musim ini. Premier League berusaha membela penggunaan VAR dengan mengklaim bahwa teknologi tersebut telah meningkatkan kualitas pertandingan secara keseluruhan. Menurut data resmi mereka, sebelum penggunaan VAR, hanya sekitar 86% keputusan yang benar yang dibuat oleh wasit setiap musim. Namun, dengan adanya VAR, angka tersebut meningkat drastis menjadi 96%.

Hal ini seharusnya menunjukkan bahwa VAR berperan dalam membuat keputusan yang lebih adil dan secara langsung membantu meningkatkan kualitas pertandingan. Namun, kenyataannya, kesalahan masih terjadi karena kesalahan manusia yang mengoperasikan VAR.

Kritik terhadap kesalahan-kesalahan VAR ini seringkali datang dari pengamat Premier League, termasuk mantan pemain. Belakangan ini, Tony Scholes, seorang petinggi EPL, juga angkat bicara mengenai masalah penggunaan VAR di Premier League.

Menurut Scholes, ada dua faktor utama yang menyebabkan penggunaan VAR di Premier League terkesan kurang sempurna dan tidak optimal. – vegasslots

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kembali keatas