Now Erick Thohir Interesting bringing Indonesian national team up a level In The World

VEGASSLOTS – Bos Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, mengamati bahwa Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, tengah giat dalam upayanya untuk meningkatkan kualitas timnas Indonesia setelah penundaan Liga 1 2023/2024 dari pekan ke-31. Penundaan ini dilakukan untuk mempersiapkan timnas U-23 Indonesia menghadapi Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Timnas U-23 Indonesia direncanakan akan berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab, pada Senin (1/4/2024) untuk menjalani pemusatan latihan. Mereka akan bertanding di Grup A bersama Qatar, Australia, dan Jordania. Azrul menyampaikan bahwa Erick Thohir terlihat sangat bersemangat dalam membawa timnas Indonesia ke level yang lebih baik.

Azrul juga menyebut bahwa tekanan saat ini sangat terasa, terutama karena bulan Ramadhan. Erick Thohir disebutnya sebagai sosok yang bersemangat dan serius dalam membawa timnas menuju prestasi yang lebih tinggi. Dia menggambarkan peran Erick Thohir seperti pemimpin kementerian kebahagiaan masyarakat sepak bola Indonesia.

Turnamen Piala Asia U-23 2024 juga dianggap sebagai kesempatan untuk lolos ke Olimpiade 2024 di Paris. Tiga tim terbaik dari Piala Asia U-23 akan otomatis lolos, sementara tim peringkat keempat harus melalui babak play-off dengan wakil dari Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF).

Azrul juga mengakui bahwa tekanan ada pada pelatih timnas, Shin Tae-yong, dan Badan Tim Nasional untuk mencapai hasil terbaik. Dia menyoroti bahwa ada keengganan klub untuk melepas pemainnya ke timnas U-23, namun penundaan Liga 1 menjadi salah satu solusi.

Menurut Azrul, kesuksesan timnas U-23 Indonesia saat ini menjadi kepentingan nasional, dan klub-klub berusaha memahami hal tersebut. Dia menegaskan bahwa sukses timnas adalah kepentingan nasional, dan semua pihak, dari PSSI hingga klub, bertanggung jawab untuk mencapainya.

Azrul mengakhiri dengan menyatakan bahwa sepak bola Indonesia sedang menghadapi ujian common sense (kewarasan?) dari semua pihak terlibat, baik dari level tertinggi hingga masyarakatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kembali keatas