New Indonesia Of The U-17 World Cup Star Defender Was Too Strong

VEGASSLOTS – Bek muda Barcelona, Pau Cubarsi, menunjukkan performa yang mengagumkan yang membuat penyerang-penyerang terbaik menyerah di hadapannya.

Cubarsi dipercaya untuk bermain sebagai starter ketika Barcelona bertandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG) dalam leg pertama perempat final Liga Champions 2023-2024.

Bermain di Parc des Princes pada Rabu (10/4/2024) atau Kamis dini hari WIB, pemain muda berusia 17 tahun dari timnas Spanyol U-17 itu tampil dengan solid.

Cubarsi membantu Barcelona meraih kemenangan 3-2 dalam pertandingan tersebut.

Menurut statistik dari Whoscored, Cubarsi melakukan tiga sapuan selama 90 menit pertandingan.

Selain itu, dia juga berhasil melakukan satu tekel sukses dan satu blok.

Bahkan penyerang handal PSG, Kylian Mbappe, tidak bisa melewati permainan yang solid dari Cubarsi.

“Pau Cubarsi melakukan tugasnya dengan baik, baik dalam bertahan maupun menekan pemain lawan di zona pertahanannya,” kata pelatih Barcelona, Xavi, setelah pertandingan melawan PSG.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi akademi kami bahwa Cubarsi, yang baru berusia 17 tahun, bersama dengan Lamine (Yamal) yang berusia 16 tahun, serta Fermin, yang baru saja dipromosikan ke tim utama musim ini, mampu tampil di level ini,” tambahnya.

Pertandingan di Paris adalah penampilan kedua Cubarsi di Liga Champions.

Yang menarik, pemain muda Barcelona ini belum pernah sekalipun dilewati oleh lawan-lawannya selama berkompetisi di level tertinggi antarklub Eropa.

Cubarsi melakukan debutnya pada leg kedua babak 16 besar melawan Napoli.

Saat itu, dia berhasil menghentikan Victor Osimhen untuk melewati lini pertahanannya.

Akibat penampilannya yang gemilang, Cubarsi dinobatkan sebagai Man of the Match setelah membantu Barcelona menang 3-1 atas Napoli.

Tidak hanya membawa pulang penghargaan individu, Cubarsi juga berhasil memecahkan rekor sebagai debutan termuda dalam fase gugur Liga Champions (17 tahun dan 50 hari).

Pemain berpostur 184 sentimeter ini berhasil melampaui rekor yang sebelumnya dipegang oleh David Alaba yang melakukan debutnya pada usia 17 tahun dan 258 hari.

Cubarsi mulai menarik perhatian setelah menjadi bintang di Piala Dunia U-17 2023.

Dalam turnamen tersebut, yang diselenggarakan di Indonesia, Cubarsi tampil dalam empat pertandingan dan membantu Spanyol U-17 mencapai perempat final.

Performa gemilangnya tidak luput dari perhatian timnas senior Spanyol.

Pada 22 Maret 2024, Cubarsi melakukan debutnya bersama tim senior Spanyol bersama dengan Alvaro Morata dan rekan-rekannya.

Sejauh ini, Cubarsi telah bermain sebanyak dua kali untuk timnas senior Spanyol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kembali keatas